Inilah Beberapa Gaya Rambut Pria Tren Saat Ini yang Wajib Kalian Coba

Seiring berkembangnya jaman, fashion menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh segala kalangan. Tak melulu soal pakaian, rambut juga termasuk salah satu fashion yang harus diperhatikan.

Banyak orang yang sudah menetapkan gaya rambutnya, dan sudah dipatenkan pada dirinya. Hal ini dapat terjadi karena memang sudah betah dan setia, atau bisa jadi karena takut tak cocok dengan gaya yang lain.

Namun, apakah kalian tak bosan dengan model rambut yang itu-itu aja? Atau kamu ingin ganti gaya tapi bingung model rambut apa yang cocok dan gak bakal terlihat aneh jika kalian gunakan? Hmm.. kebingungan ini mungkin sering terjadi pada sebagian orang.

Tapi tenang, dengan majunya teknologi saat ini, kebingungan apapun dapat teratasi dengan mudah melalui internet. Misalnya sekarang ini, saya akan sajikan informasi yang akan menjawab kebingungan kalian tentang gaya rambut pria.

Nah, ini nih jawabannya. Beberapa model rambut pria berikut dapat menjadi referensi untuk kalian coba.

1. Model rambut Slick Back

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik slick back
Photo by allthingshair.com

Gaya rambut slick back atau biasa disebut rambut klimis adalah model rambut yang menggunakan pomade untuk pengaplikasiannya. Ini cocok untuk kalian yang ingin tampil rapi seperti pria kantoran.

Model ini biasa dipakai pada acara formal seperti pesta pernikahan karena tampilannya yang rapi. Kamu bisa memadukannya dengan jas atau kemeja untuk menunjang penampilan.

Pria dengan model rambut ini memang sering ditemui. Biasanya digunakan pada pria dewasa pekerja kantoran yang senang tampil rapi dan berwibawa.

2. Model rambut Pompadour

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik Pompadour
Photo by allthingshair.com

Kalau gaya rambut ini pasti kalian sudah sangat familiar dengannya. Ciri yang sangat terlihat dari gaya rambut ini adalah bagian samping yang sedikit lebih tipis dengan jambul dibagian tengah, kemudian alur sisir yang cenderung ke belakang pada bagian tengah.

Gaya rambut pria seperti ini memang tidak ada matinya, ini sangat populer terutama pada remaja saat ini. Namun, tak hanya remaja, model ini cocok digunakan pada semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

3. Model rambut Fringe

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik Fringe
Photo by fashionbeans.com

Nah, bagi kalian yang menyukai K-POP pasti familiar dengan model rambut fringe ini, karena ini juga termasuk dalam korean style.

Ciri utama dari gaya ini adalah penggunaan poni dan rambut yang agak panjang. Pastinya gaya ini sangat populer dikalangan remaja walaupun penggunaannya tak sebanyak pompadour.

Pengaplikasian pomade juga tak terlalu berpengaruh pada rambut ini, malah lebih baik tak pakai pomade agar rambut terlihat lebih alami dan tidak kaku.

Karena itu, model ini biasa digunakan untuk sehari-hari yang tak menuntut untuk berpenampilan rapi. Dengan bentuk yang keren ini cocok sekali untuk kamu yang ingin tampil kece.

4. Model rambut Buzz Cut

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik Buzz Cut
Photo by thetrendspotter.net

Bagi kamu para siswa sekolah pasti merasakan rasanya memiliki gaya rambut ini. Tak hanya anak sekolah, tentara di Indonesia ini juga menggunakan model ini terutama bagi pendatang baru.

Buzz cut merupakan model rambut cepak yang terlihat seperti tidak memiliki rambut di kepala. Namun, pada bagian atas rambut ini dibuat sedikit agak tebal yang membedakannya dengan botak.

Ini adalah model rambut paling efisien karena tidak membutuhkan perawatan yang ekstra. Tidak perlu sering-sering keramas pun tak masalah.

5. Model rambut Man Bun

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik Man Bun
Photo by menshairstyletrends.com

Rambut panjang dengan ikatan yang menjulang kebelakang adalah ciri khas dari gaya rambut man bun. gaya rambut ini banyak diminati oleh orang dewasa karena penampilannya yang terlihat maskulin.

Model ini juga dikenal sebagai model rambut gaya eropa. Penataan rambut ini juga dapat digabungkan dengan model pompadour namun tak memerlukan pomade pada pengaplikasiannya.

6. Model rambut Top Knot

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik Top Knot
Photo by menhairstylist.com

Untuk model yang satu ini memang terlihat mirip sekali dengan man bun. Namun walaupun begitu tetap ada perbedaan diantara keduanya.

Kamu dapat melihat dari cara mengikat rambutnya. Man bun memiliki ikatan yang menjulang kebelakang seperti yang tadi sudah disampaikan, sedangkan top knot sendiri memiliki ikatan yang cenderung ke atas.

Bagi kalian yang memiliki rambut gondrong, tatanan rambut ini mungkin cocok untukmu. walaupun berambut panjang dan dikonde, tak berarti terlihat seperti perempuan. Justru dengan komposisi yang pas akan membuatmu terlihat laki banget.

7. Model rambut Side Part

foto gaya model rambut trendy keren terbaru populer unik Side Part
Photo by barbiere.ie

Ada kemiripan juga pada model ini dan pompadour, yang membedakan pada keduanya hanya cara penataannya.

Pada pompadour, rambut yang dibiarkan panjang di atas disisir ke belakang. Sedangkan pada gaya ini, rambut atas yang panjang ditata dengan belahan yang menyamping.

Keduanya sama-sama memiliki cara penataan yang memerlukan pomade karena ciri khasnya yang rapi. Ciri gaya rambutnya pun sama persis yaitu memiliki bagian samping yang tipis dan jambul dibagian atasnya.

Itulah beberapa rekomendasi gaya rambut yang dapat saya berikan. Bagaimana? Sudah bisa menentukan gaya rambut mana yang kira-kira cocok denganmu?

Sekarang saatnya kamu mencoba untuk menggunakan gaya rambut yang lain, karena aku yakin masih ada banyak gaya rambut yang belum kamu coba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *