Ikuti Cara Bermain di Arena of Valor Ini Kalau Kalian Ingin Cepat Jago!

Siapa yang gak pernah main game? Kalau ada yang bilang “Gak.” Pasti bohong! Setiap orang pasti pernah memainkan yang namanya ‘game‘ ini.

Entah itu game online, offline, atau pun game real, salah satu dari mereka pasti pernah kalian jajal.

Nah, kalau game 5 vs 5 apakah pernah mencobanya?

Hmm… Bagi kalian yang pernah memainkan game MOBA 5 vs 5 seperti Mobile Legend pasti akan tak asing dengan game Arena of Valor atau yang biasa disebut aov ini.

Namun bagi pemula yang baru mengenal genre game ini tak usah kawatir, aku akan kasih tips cara bermain aov bagi pemula biar kamu cepat jago!

Yuk langsung aja..

Pilih satu hero yang kamu senangi lalu kuasai

hero garena arena of valor game
Photo by themodernpinoy.com

Untuk permulaan, pilih satu hero dulu yang menarik perhatianmu. Bisa dari bentuknya atau yang menurutmu enak jika kamu mainkan.

Kamu bisa mencoba semua hero yang kamu punya terlebih dahulu sebelum nantinya menentukan hero mana yang ingin kamu dalami.

Bisa juga kamu sesuaikan dengan kepribadianmu, jika kamu senang menjadi pelindung, kamu bisa pilih role tank, kalau suka menyerang di depan cari hero dengan role assasin.

Namun jika kamu senang menyerang dari arah jauh, kamu bisa pilih hero dengan role archer. Dan bila kamu orang yang suka membantu pilihlah support.

Setiap role punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Namun itu dapat dipelajari nanti.

Yang terpenting adalah pelajari, kuasai, dalami satu role dan satu hero dulu saja yang menurutmu nyaman diajak main.

Perhatikan arcanamu!

arcana game garena arena of valor
Photo by samurai-gamers.com

Salah satu fitur yang unik dalam garena aov ini adalah adanya arcana. Arcana ini berfungsi sebagai penambah statistik hero seperti pysical attack, magic attack, life steal, defense, dan lain sebagainya.

Sesuaikan arcana dengan hero yang akan kamu pakai. Untuk mengetahui arcana yang tepat kalian bisa melihat arcana pada menu rekomendasi.

Pilih menu rekomendasi pada arcana, kemudian pilih hero untuk melihat rekomendasi arcana yang tepat untuknya.

Jangan lupa set item

item build banner game arena of valor
Photo by aov.garena.co.id

Dalam permainan ini, item adalah bagian yang penting untuk diperhatikan. Pastikan kalian atur item hero yang akan kamu gunakan sebelum bermain.

Item default memang cukup bagus untuk digunakan, namun item tersebut tidak mencapai potensi maksimal dari masing-masing hero dan juga cara main kalian.

Untuk tahap mengotak-atik item ini memang agak membingungkan bagi pemula. Untuk mengantisipasinya, kalian bisa gunakan item pro atau populer di menu suggest.

Kalian juga bisa mencoba ganti item setiap kali main untuk memahami perbedaan kecakapan hero saat menggunakan setiap item.

Ingatlah bahwa kalian adalah tim!

match ranked 5 vs 5 arena of valor
Photo by youtube.com

Game bergenre MOBA adalah game yang dimainkan secara tim dengan adanya pemain lain. Jangan main sendirian!

Utamakan kebutuhan dan kerukunan tim agar peluang untuk meraih kemenangan menjadi lebih besar. Jangan menempatkan kill di atas segalanya.

Ini bukan permainan dimana yang killnya banyak yang akan menang, tujuannya nyari kill atau menang?

Saling membantulah antar pemain dalam tim. Jika kamu memakai hero carry (assasin, mage, archer) memang bisa mendapatkan kill yang banyak.

Namun tetap pertimbangkan ketika akan menyerang sendirian, apalagi kelemahan mage dan archer yang memiliki darah yang tipis. Sekali tiup bisa K.O.

Apalagi bila kalian menggunakan hero support, memang kerjaannya bukan bunuh tapi membantu tim, untuk role satu ini jangan pernah maju sendirian!

Nah, untuk role tank, walaupun darahnya tebal dan tidak gampang mati, tetap jangan maju sendiri karena demage yang dia miliki gak sakit.

Majulah bersama hero carry untuk melindunginya biar so sweet.

Percepat kenaikan level dalam match

leveling game match garena arena of valor
Photo by tarengames.com

Mulai masuk dalam arena pertarungan nih. Di awal permainan tingkatkanlah levelmu dulu supaya tak kalah dengan level musuh.

Bila levelmu lebih tinggi, otomatis kamu juga lebih kuat dan skillmu terbuka lebih banyak dibanding musuh. Kamu pun dapat lebih mudah untuk menguasai permainan.

Kalian dapat meningkatkan level dengan membunuh monster hutan atau membunuh hero musuh. Namun, bukan berarti kerjaan kalian diawal permainan hanya bunuhin monster saja.

Tetap perhatikan line dan turret kamu supaya tidak diserang musuh. Jangan juga hanya diam jaga kandang di depan turret ya!

Selalu perhatikan map

game match map arena of valor
Photo by steemit.com

Memperhatikan map juga sangat penting untuk dilakukan. Jangan sampai temanmu sedang kesulitan kamunya malah asik bunuhin monster di hutan!

Perhatikan map untuk mengetahui dimana letak musuh supaya kamu juga tidak gampang diserang secara tiba-tiba oleh musuh.

Dengan selalu meihat map juga dapat menciptakan kekompakan tim, jadi kalian tau jika ada teman yang membutuhkan pertolongan.

Nah, begitulah tips yang dapat saya berikan biar kalian cepat jago. Perhatikan beberapa poin di atas. Tonton juga berbagai tutorial dari para ahli mengenai heromu.

Dan yakinlah bahwa kamu pasti bisa. Teruslah berusaha, jangan menyerah, and good luck!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *