Review Software Performance Appraisal LinovHR

Software Performance Appraisal linovhr

Setiap perusahaan perlu melakukan evaluasi atau penilaian kinerja karyawan secara berkala karena kinerja karyawan sangat berpengaruh pada cepat lambatnya pencapaian target perusahaan. Dengan adanya evaluasi atau penilaian kinerja karyawan, perusahaan dapat mengetahui bagaimana kinerja karyawan untuk perusahaan dalam periode waktu tertentu sehingga perusahaan dapat segera mengambil keputusan.

Karyawan yang berprestasi layak mendapatkan apresiasi agar semakin berkembang dalam perusahaan. Sedangkan karyawan yang kinerjanya kurang, perlu mendapatkan motivasi dan solusi agar dapat meningkatkan kinerjanya. Ada banyak cara yang dapat digunakan perusahaan untuk menilai kinerja karyawan, salah satunya adalah software performance appraisal yang dapat membuat hasil penilaian lebih efektif dan akurat. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan software performance appraisal yang perlu perusahaan ketahui.

Hasil penilaian lebih akurat

Software performance appraisal membantu perusahaan dalam mendapatkan hasil penilaian kinerja karyawan yang jauh lebih akurat dibandingkan dengan penilaian kinerja karyawan secara manual. Dengan software yang bekerja secara online, perusahaan dapat menghasilkan data secara otomatis dan lebih cepat sehingga tidak menghabiskan banyak waktu.

Memiliki tingkat keamanan yang tinggi

Selain memiliki tingkat akurasi yang tinggi, software performance appraisal juga merupakan sistem penilaian kinerja karyawan dengan sistem keamanan yang sangat tinggi. Sehingga, data yang tersimpan dalam sistem tidak akan bocor ataupun disalahgunakan oleh pihak lain. Data karyawan dan perusahaan pun dapat terjamin keamanannya.

Memiliki tampilan yang user friendly

Software performance appraisal memiliki tampilan sederhana yang mudah dipahami oleh user. User dapat mudah belajar memahami langkah-langkah penggunaannya dalam waktu singkat walaupun belum pernah menggunakannya. Bahkan software ini sangat mudah dipelajari oleh orang-orang yang tidak memiliki basic dalam bidang IT.

Baca Juga : Tips Memberikan Feedback setelah Performance Appraisal

Kemudahaan dalam mengakses secara online

Perusahaan dapat mengakses software performance appraisal kapan saja dan dimana saja selama dapat terkoneksi dengan jaringan internet. Semua data penilaian, seperti item penilaian, nilai atau bobot, deskripsi, komentar, hingga rating dapat dilihat semuanya dalam database yang bisa diakses secara online.

Memudahkan perusahaan menentukan standar penilaian

Dalam menentukan standar penilaian kinerja karyawan tentu harus tepat dan sesuai dengan posisi atau jabatan kerja karyawan. Setiap jabatan tentu memiliki standar penilaian yang berbeda. Dengan menggunakan software performance appraisal, perusahaan tidak lagi perlu khawatir. Sebab, software performance appraisal akan membantu perusahaan dalam menggolongkan item penilaian yang ditetapkan sesuai dengan jabatan masing-masing.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan bila menggunakan software performance appraisal. Gunakanlah software performance appraisal dari LinovHR yang merupakan software penilaian kinerja karyawan berbasis online. Dengan menggunakan LinovHR, penilaian kinerja karyawan dapat berjalan dengan lebih baik lagi. Coba sekarang juga dan buktikan kemudahan dari LinovHR untuk menyederhanakan tugas tim HR perusahaan Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *